Rabu, 19 Oktober 2011

bagaimana cara install server web joomla


Mungkin sempat terlintas di benak sebagian anda bahwa web yang harus di siapkan adalah sebuah komputer server berharga mahal, yang bisa melayani banyak Pc/Laptop client sebagaimana anda temukan pada jaringan client-server. Tidak, bukan itu yang dimaksud. Anda perlu meng-install sebuah software pada untuk menyjadikan berfungsi sebagai server web. Salah satu software yang dibutuhkan tersebut adalah wampserver.

Sampai saat ini ditulis wampserver dililis dengan versi 2.1 berikut ini adalah langkah-langkah untuk install wampserver di PC/laptop;

1. Terlebih dahulu, downlod wampserver langsung di alamat URL www.wampsever.php.

2. Masih pada halaman web yang sama, klik pada DOWNLOD wempserver 2.1e (32 bits). Tunggulah sampai wempserver selesai anda downlod.

3. Untuk mulai proses ini , klik dua kali wempserver2.1e-x32.exe yang baru anda downlod.

4. Pada kotak window yang muncukl selanjutnya, anda tidak perlu mengubah apapun, klik saja tombol-tombol next untuk berpindah ke kotak window selanjutnya, dan tombol install untuk memulai proses install, kemudian tombol finis untuk mengakhiri proses install, kemudian tombol install . sofware wewmpserver yang diinstall tersipanan di C\:wamp

5. Anda telah selesai mempersiapkan server web di PC/laptop untuk mengaktipkan wampserver, klik dua kali ikon wampserver yang ada di destop, atau ketikan wamp di kotak search program and files di star menu untuk menemukannya.

Perhatikan pada taskbar windows 7 di kanan bawah, ikon wampserver akan berwarna hijau, yang berarti bahwa server web di PC/ laptop sudah aktif dan siap untuk melakukan install joomla.

6. jalankan broeser yang bisa anda gunakan, lalui pada kotak alamat URL ketikkan http//localhost. Apabila muncul tampilan seperti gambar 2.7 di bawah ini, selamat anda telah mempersiapkan server web di PC/ laptop.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar