Rabu, 19 Oktober 2011

MENGENAL JOOMLA

Pentingnya Memiliki Website Sendiri

Website merupakan suatu bentuk media yang dapat dimanfaatkan oleh siapapun pengguna internet dalam menyampaikan informasi. Apakah itu informasi pribadi, hobi, diskusi, bisnis skala besar maupun kecil, berita, pendidikan, pemerintahan, pemikiran, artis, gosip, humor, atau segala macam bentuk informasi lainnya, semua dapat disampaikan melalui website.

Sebagai suatu bentuk media informasi, pentingnya website sedikitnya dapat diamati berdasarkan dua hal, yaitu berdasarkan target pasar, dan berdasarkan populeritas kata “website” itu sendiri.

1.1.1 Pentingnya Website Berdasarkan Target

Pada buku saya sebelum ini yang berjudul panduan lengkap website dinamis joomla, sudah dibahas bahwa website merupakan suatu bentuk media yang populer di internet. Hal ini bahwa target pasar dari website adalah para pengguna internet. Pengguna internet itu sendiri tidak terbatas pada lingkup kecil saja melainkan lingkup yang sangat luas, yaitu seluruh dunia.

Data terakhir pengguna internet menurut www.internetwoldstats.com ( keadaan 31 maret 2011) menunjukan bahwa sebanyak 2.095.006.005 penduduk dunia adalah pengguna internet. Hal ini berarti, berdasarkan perkiraan jumblah penduduk dunia sebesar 6.930.055.154 orang yang sebanyak 30,20% penduduk dunia atau adalah pengguna internet. Bisa anda bayangkan berapa potensi sebuah website dalam menyampaikan informasi.

1.1.2 Pentingnya Website Berdasarkan Popularitas

Cara termudah mengetahui popularitas kata “website” adalah dengan melakukan penelitian kecil-kecilan untuk mengetahui, pertama, berapabanyak kata “website” dituliskan dalam banyak halaman web di internet dan kedua, mencari tahu seberapa sering kata “website” tersebut digunakan dalam pencarian informasi. Untuk yang pertama, saya menggunakan layanan search engine yang tersedia di inetnet saat ini sedangkan yang kedua saya menggunakan google insights for search.

Hasil pencarian menggunakan google search engine menggunakan bahwa sebanyak 3.350.000.000 (3,35 milyar) halaman web membuat kata “website” di dalamnya sedangkan yahoo search engine memberikan hasil sebanyak 8.610.000.000 (8,16 milyar) halaman web.

Selanjutnya dalam skala 0-100 , google insights for search memberikan hasil bahwa kata “website” berada pada skala 84 untuk pengguna di indonesia selama tahun 2010. Ini cukup menunjukan bahwa “website” merupakan kata yang populer dalam pencarian informasi di internet.

Luasnya target pasar yang dapat dijangkau oleh sebuah website serta popularitas dari website itu sendiri, cukup menunjukan betapa pentingnya website sebagai sebuah media informasi di internet.

Jadi,sudah cukup kan alasan untuk mulai membuat dan memiliki website sendiri? Dengan melakukan itu, anda dapat menentukan dan mengelola informasi apa pun yang diinginkan untuk ditampilkan dan di ambil manfaatnya oleh pengguna internet di seluruh belahan dunia ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar