Kamis, 19 Mei 2011

LOGO INDOSAT Dengan CorelDRAW

Dalam Tutorial Coreldraw kali ini penulis bukan bermaksud untuk beriklan namun disini penulis cuma ingin sharing pembuatan Coreldraw logo desain saja...

Pada tutorial kali ini kita akan menggunakan teknik shaping untuk menghasilkan LOGO INDOSAT .diharapkan setelah bisa mempelajari ini kita bisa menguasai beberapa teknik yang ada pada coreldraw untuk menelurkan desain-desain yang menarik. Ikuti langkah-langkah berikut:

1. buat dokumen baru, buatlah lingkaran lonjong dengan menggunakan elipse tool (warna fill dan outline merah)seperti dibawah ini:


2. kemudian warnai seperti pada gambar: setelah itu kita akan menduplicat dan memutarnya 60 derajat (klik windows -> docker -> transformation -> dan pilih rotate), maka akan keluar kotak dialog sebelah kanan (atur sesui gambar) lalu klik 3 kali pada aply to duplicate :

hasilnya:


3. ubah warna seperti pada gambar dibawah (klik pada obyek yang mau diganti, lalu klik warna pada color pallete) lihat gambar:


4. sekarang kita bermain dengan teknik shaping ( klik pada windows ->docker -> shaping ) maka akan keluar kotak dialog shaping pada kanan layer, pilih interest dan atur sesuai dengan gambar:


5. oke kita klik warna merah dan biru (sambil menekan shift pada keyboard), lalu klik interest with (pada kotak dialog shaping tadi) kemudian klik pada warna kuning. Lalu kita pilih warna bebas untuk mewarnai obyek hasil interest tadi (yang penting beda dengan 3 warna dasar) disini saya pilih warna hijau, lihat gambar:


6. setelah itu sekarang kita pilih warna kuning dan merah, lalu klik interest with, kemudian klik pada warna biru, kemudian pilih warna yang beda dengan 3 warna dasar (saya pilih warna pink) untuk membedakan saja.


7. pilih pick tool dan blok obyek hasil dari interest tadi, kemudian klik weld untuk menjadikan satu (karna obyek hasil interest terpish) seperti pada gambar:

Ngeblog

Hasilnya



8. sekarang waktunya tuk memisah obyek warna pink, buatlah garis menggunakan bazier atau freehand tool:



9. lalu sama dengan langkah dua kita akan menduplicate garis dengan cara rotate (cara ke 2):


10. setelah itu pilih semua garis2 tadi yang di duplicate (dengan kombinasi tombol shift + klik) lalu di group (klik Arrange -> group). Setelah jadi satu kita piih bintang (warna pink) dan garis (hasil group ) lalu pada property bar pilih Trim kemudian klik Break Apart (digunakan untuk memotong2 bintang dengan obyek garis diatasnya)

11. oke sekarang hapus garis hasil group tadi karna kita tidak menggunakannya lagi, sekarang kita klik potongan2 dari bintang tersebut kemudian warnai lihat gambar:


12. nih hasil akhirnya….puanjang ya…tapi semoga panjang juga ilmu yang didapet…hehehe…..
indosat grafis logo
INDOSAT code by: arofat_ilmugrafis

Terima Kasih... Semoga Bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar