Kamis, 19 Mei 2011

Cara mengubah link di footer theme wordpress yang di encode

Biasanya setelah kita membeli domain dan di instal dengan cms wordpress, maka langkah selanjutnya yang di lakukan adalah memasang tema yang sesuai dengan blog. Kesesuaiannya bisa dilihat dari kecocokan dengan topik yang akan di bahas blog. Misalnya blog pribadi yang berisi curhatan kayaknya kurang cocok kalo dipasangkan tema yang terlalu high tech dan ribet. Tapi kembali juga ke pilihan pemilik blog nya sendiri. Sapa tahu emang suka yang ribet-ribet :D

Tema untuk blog biasa ada yang free dan ada pula yang berbayar. Free belum tentu kualitasnya jelek loh, malah banyak yang free tapi kualitasnya bisa menandingi tema yang premium. Biasanya tema yang free ini, di footernya disisipi dengan link dari pemilik tema. Yah, konsekuensinya pake yang gratisan harus berkorban dikit dong buat ngasih link ke web pembuat tema tersebut hehehe…Dan biasanya kode footer tersebut sudah di encode sehingga kita tidak bisa menghapus link tersebut.

Tapi yang namanya bisa di encode pastilah bisa juga di decode alias di kembalikan lagi kode aslinya. Dan inilah canggihnya jaman sekarang, buat encode footer tersebut biasanya dah ada aplikasinya di internet dan begitu juga buat mendecodenya jadi pintar-pintar kita untuk mencari dimana tempatnya. Salah satunya bisa lewat situs2 yang menyediakan layanan decode script seperti edoced.altervista.org. Cara menggunakannya cukup mudah. Kita tinggal menelusuri scrip footer.php yang akan di decode lalu pilih tombol decode. Maka file footer tersebut akan bisa kita edit dan gunakan.


More info : http://ridwansetiawan.com/cara-mengubah-footer-theme-wordpress-yang-di-encode

Tidak ada komentar:

Posting Komentar